News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Wisma Atlet

KPK: Ada 5 Kelompok Ancam Keselamatan Rosa

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Anwar Sadat Guna
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terdakwa dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games 26 di Palembang yang juga Direktur Marketing PT.Anak Negeri, Mindo Rosalina Manullang, diberikan pertolongan oleh kuasa hukumnya karena merasa tidak sehat saat menjalani di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2011). Sidang hanya mendengarkan satu orang saksi yang seharusnya lima saksi karena kesehatan Rosalina yang menurun.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Andri Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui bahwa terdapat lima kelompok yang mengancam keselamatan Mindo Rosalina Manulang, mantan anak buah Muhammad Nazaruddin di PT Anak Negeri, anak perusahaan Group Permai.

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto mengungkapkan hal itu kepada wartawan, di kompleks DPR, Jakarta, Rabu (7/3/2012).

"Bukan lima orang, lima kelompok," tegasnya kepada Wartawan.

Namun, ia enggan membeberkan kelompok tersebut, saat ditanya wartawan. "Saya nggak usah sebut. Nggak mungkin kita sebut. Bisa pencemaran nama baik," jelasnya.

Lebih lanjut, Bambang menegaskan bahwa kondisi keselamatan Rosa sangat berbahaya, karena banyaknya pihak yang berkepentingan di dalam kasus yang didakwakan kepadanya.

"Ya (keselamatannya) sangat bahaya, banyak pihak berkepentingan," tegasnya.

Berarti dalam hal ini posisi Rosa terbilanmg bahaya? "Iya lah," singkat Bambang.

Saat ditanya apakah benar terdakwa kasus korupsi wisma atlet itu diancam? "Ada (yang ancam). Nggak mungkinlah kalau nggak di safe house (dilindungi) kalau nggak ada ancaman," kata Bambang lagi.

Dan saat disinggung siapa kelima pihak itu, Bambang enggan membeberkan inisial maupun kelompok mana saja yang melakukan pengancaman. "Waduh, nanti repot," kilahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini