News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

BPK Dampingi KPK Periksa Sukotjo S Bambang

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM Korlantas Mabes Polri, Sukotjo S Bambang menyaksikan proses pembongkaran alat peraga tes pengemudi (simulator) di ruangan Laboratorium Termodinamika (PAU-Ilmu Rekayasa) Kampus ITB, Kota Bandung, Senin (5/11/2012). Sukotjo dihadirkan oleh petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna memenuhi permintaan BPK untuk melihat komponen serta bahan baku simulator SIM, karena kemungkinan ada kerugian negara. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia, Sukotjo S Bambang menjalani pemeriksaan di Institut Teknologi Bandung, kemarin. Dia diperiksa terkait kasus dugaan korupsi simulator SIM di Korlantas.

Erick S Paat, pengacara Sukotjo, menjelaskan pemeriksaan kliennya dilakukan di ITB dalam rangka untuk melihat alat simulasi roda dua dan roda empat. Erick menjelaskan pada saat pemeriksaan ada juga Badan Pengawas Keuangan (BPK).

Namun menurut Erick, BPK hadir karena ingin menghitung kerugian negara. "Saya tidak dapat jawaban pada saat menanyakan ke KPK apakah tujuannya untuk menghitung adanya dugaan kerugian negara, mereka hanya senyum-senyum saja. Perkiraan saya adalah untuk menghitung kerugian negara," kata Erick pada saat dihubungi, Selasa (6/11/2012).

Terkait kasus, kata Erick, Sukotjo sudah membuka semua yang diketahuinya, termasuk mengenai keterlibatan mantan Kepala Korlantas, Irjen Pol Djoko Susilo.

"Semua dijelaskan tidak ada yang ditutupi," kata Erick.
(Edwin Firdaus)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini