News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

Ini Alasan KPK Irjen Djoko Susilo Tak Pakai Baju Tahanan

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, Irjen (Pol) Djoko Susilo (tengah), memasuki kendaraan tahanan dari Gedung KPK, Jakarta, Senin (3/12/2012). Djoko Susilo ditahan karena diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan alat simulator di Korlantas. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Irjen Pol Djoko Susilo, resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (3/12/2012). Namun, tidak seperti tersangka lainnya yang langsung dipakaikan baju KPK usai penetapan penahanan dilakukan.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara KPK, Johan Budi membatah jika penyidik tidak berlaku adil terhadap tahananya. Johan justru memastikan bahwa seragam pesakitan itu tetap akan digunakan oleh Djoko Susilo nantinya.

"Tadi baju tahanan di bawa penyidik bersama-sama dengan DS waktu mau masuk mobil tahanan," kata Johan di kantornya, Jakarta.

Jawaban Johan, berbanding terbalik dengan sikap tegas Wakil Ketua KPK, Bambang Widjajanto.

Sebelumnya, mantan aktivis antikorupsi tersebut, sempat mendengungkan adanya kewajiban bagi seluruh para tersangka yang ditahan, untuk menggunakan baju tahanan. Hal itu, menurut Bambang sebagai efek jera untuk para tersangka korupsi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini