News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

Hari Ini Jenderal Djoko Diperiksa sebagai Tersangka

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, Irjen Pol Djoko Susilo memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi tersangka mantan Wakakorlantas, Brigjen Pol Didik Purnomo, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/12/2012). Djoko Susilo menjadi tersangka dalam dugaan kasus korupsi pengadaan alat simulator di Korlantas. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil Irjen Pol Djoko Susilo, untuk menjalani pemeriksaan, Senin (17/12/2012).

Jenderal Polisi bintang dua itu akan diperiksa sebagai tersangka dugaan korupsi proyek pengadaan driving simulator SIM di Korlantas Polri.

"DS diperiksa sebagai tersangka," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Proharsa Nugraha. Pemeriksaan hari ini, merupakan kali keempat bagi mantan Kakorlantas tersebut, setelah sebelumnya ia diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas tersangka Brigjen Pol Didik Purnomo, pada kasus yang sama. Pada perkara ini, KPK sendiri telah menetapkan 4 orang tersangka.

Selain Djoko Susilo dan Didik Purnomo, juga menjerat Budi Susanto (Presiden Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi) dan Sukotjo S Bambang (Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia). Sementara, dugaan KPK, dalam proyek senilai Rp198,6 miliar itu ditemukan kerugian negara sekitar Rp100 miliar. (Edwin Firdaus)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini