News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

Kompol Legimo Serahkan Catatan Keuangan Korlantas ke KPK

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kompol Legimo (kanan) berada di ruang tunggu sebelum menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2013).

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Leonard A.L Cahyoputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Bendahara Korlantas Polri Kompol Legimo kembali diperiksa sebagai saksi kasus korupsi proyek simulator SIM dan pencucian uang, yang diduga dilakukan Irjen Djoko Susilo.

Saat keluar, Legimo mengaku sudah menyerahkan semua catatan keuangan Korlantas.

“Memang sudah saya serahkan (catatan keuangan korlantas) semua (ke penyidik),” kata Legimo kepada wartawan usai diperiksa selama 11 jam di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2013).

Soal materi pemeriksaan, ia mengaku masih sama dengan pemeriksaan sebelumnya.

“Pemeriksaan tadi soal kesaksian DS, karena penggunaan uang Primer Koperasi Polisi (Primkoppol). Ditanya delapan pertanyaan,” ungkap Legimo.

Pria yang ke KPK dengan seragam dinas, mengaku tidak ditanyakan soal aliran dana ke DPR dari proyek simulator.

Setelah itu, Legimo tidak menjawab pertanyaan wartawan lagi, dan langsung masuk ke dalam mobil Vellfire hitam bernomor polisi B 161 NU yang sudah menunggu di halaman depan KPK.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Kakorlantas Irjen Djoko Susilo, Wakil Kepala Korlantas Brigjen Didik Purnomo, Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia Sukotjo S Bambang, dan Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi Budi Susanto, sebagai tersangka. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini