News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KPK Tangkap Pegawai Pajak

Asep Hendro Dikenal Dermawan

Penulis: Bahri Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah Asep Hendro, bos AHRS.

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Asep Hendro, pemilik bengkel dan speedshop Asep Hendro Racing Sport (AHRS), dikenal warga sekitar sebagai sosok yang dermawan dan peduli dengan lingkungannya. Asep dikenal sering memberikan sumbangan bagi warga sekitar yang kekurangan.

"Sama warga dia baik, dia suka meenyumbang, suka kasih santunan ke anak yatim. Di lingkungan memang suka membantu," ujar Mansur, Ketua RT 02/01, Abadi Jaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Rabu (10/4/2013).

Asep yang sudah tinggal lebih dari 10 tahun di sana, lanjut Mansur, rutin memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, di lingkungan RW 01 Kelurahan Abadi Jaya.

"Sekitar Rp 40 juta untuk warga RW 01. Buat warga yang tidak mampu, ini rutin setiap tahun," imbuhnya.

Asep juga beberapa kali memberikan pekerjaan kepada pemuda sekitar yang belum memiliki pekerjaan. Ia juga disebutkan beberapa kali membantu proses pembuatan jalan di lingkungan tempat tinggalnya. Salah satunya adalah di Jalan H Salim, di mana ia membantu sebagian besar biaya pembangunan.

"Bantuannya sekitar Rp 20 juta lebih, dari biaya total pembangunan sekitar Rp 35 juta. Dia itu pernah bilang ke saya 'kalau Pak RT perlu apa-apa bilang saya saja'," tuturnya.

Karena sifatnya yang dermawan dan ramah, sosok Asep cukup dihormati di kalangan masyarakat sekitar tempat tinggalnya. Karena itu, tetangga yang mengenalnya kaget begitu mendengar kasus yang menimpa Asep.

"Kami kaget, orang sebaik dia kok bisa begini," ucapnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini