News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KPK Tangkap Pegawai Pajak

Achsanul Qosasi: Dirjen Pajak Harus Benahi Mental Aparatnya

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Politisi Partai Demokrat, Achsanul Qosasi


Tribunnews.com, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR RI, Fraksi Demokrat, Achsanul Qosasi menilai secara target, Direktorat Jenderap Pajak (DJP) tidk gagal. Tapi yang harus dibenahi adalah mental aparatur petugas pajak.

Karena menurutnya jika mental aparat pajak tidak diperbaiki, maka kasus "mafia pajak" seperti Gayus Tambunan akan terus terjadi.

"Kita sudah kehilangan akal bagaimana caranya memperbaiki mental mereka. Kayaknya remunerasi ini tidak ampuh," tegas dia kepada Tribunnews.com, Jumat (12/4/2013).

Dia tegaskan, kasus tertangkapnya oknum petugas Pajak oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus terjadi, itu dilatari bukan karena masalah kebutuhan atau pendapatan yang kurang. Karena, menurutnya, gaji tinggi ditambah remunerasi sudah menjawab hal kebutuhan.

"Ini masalah mental, bukan lagi masalah kebutuhan. Karena diberikan Gaji berapapun, rasanya masih akan ada aparat yang mencoba merongrong penerimaan negara. Walaupun saya meyakini ini hanya segelintir saja yang masih perlu perbaikan," ujarnya.

"Semoga Pak Dirjen Fuad Rahmany segera mengambil langkah tegas perbaikan mental aparat pajak agar sektor penerimaan ini dapat lebih optimal," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini