News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

Hari Ini Jaksa KPK Akan Cecar Direktur BNI Syariah

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Warta Kota,Leonard A.L Cahyoputra
TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Sidang kasus dugaan korupsi proyek Simulator SIM roda dua dan empat tahun anggaran 2011 di Korlantas Polri dengan Terdakwa Irjen (Pol) Djoko Susilo akan kembali digelar hari ini di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kuningan, Jakarta Selatan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK berencana menghadirkan Direktur Bank BNI Syariah, Dino Inggiano, sebagai saksi dalam persidangan. "Akan kita dengar keterangannya. Karena dalam BAP, dia (Dino) pernah berkomunikasi dengan Djoko soal Kredit Modal Kerja (KMK) proyek simulator," kata Jaksa Rusdi Amin lewat pesan singkat, Kamis (23/5/2013).

Dino berperan besar dalam pencairan Kredit Modal Kerja Rp 100 miliar, untuk  PT Citra Mandiri Metalindo Abadi yang ditetapkan sebagai pemenang lelang proyek simulator.

Dalam persidangan Selasa (21/5/2013) lalu, saksi Andip Mupti menyatakan pengajuan KMK Rp 100 miliar oleh PT CMMA pada 2010 disetujui oleh atasannya saat itu, Dino Inggiano. Andip merupakan Manajer Hubungan Bank BNI Sentra Kredit Menengah (SKM) Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Sementara pada 2010, Dino adalah Kepala Biro Kredit Bank BNI SKM, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini