News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PKS Tidak Terpikir Luthfi Menikahi Darin

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mardani Ali Sera

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq ternyata telah menikah dengan Darin Mumtazah. Hal itu diketahui dari kesaksian ayahanda Darin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) atas terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq.

"Darin ternyata sudah menikah. Kalau benar menikah, kami tidak tahu landasan pemikiran Pak Luthfi itu apa gitu loh?" tanya Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Mardani mengaku belum pernah melihat Darin. Apalagi dalam acara-acara PKS seperti pengajian rutin. "Engga ada (Darin)," katanya.

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan PKS memiliki acara pengajian bagi istri-istri kader.  "Namanya Liqo Istri, pengajian buat perempuan, yang bina ya perempuan juga," katanya.

Mardani menuturkan sebetulnya terdapat mekanisme partai bagi setiap kader PKS melaporkan pernikahannya. Tetapi, untuk kasus Luthfi, Mardani tidak mengetahuinya.

"Ada mekanismenya. Makanya lebih baik kita tunggu persidangan nanti jalannya seperti apa," tuturnya.

Ia pun menyebutkan pemimpin harus memegang nilai-nilai atau norma yang dihormati masyarakat.

"Jadi kita punya prinsip. Kader saja punya prinsip moral lebih tinggi ketimbang orang biasa, misal salat di masjid, jadi teladan. Pimpinan atau Qiyadah lebih utama ketimbang kader. Harus punya prinsip yang lebih ketat," kata Mardani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini