News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Petualangan Bos Sejuta Pil Ekstasi

Istri Eks Kalapas Cipinang: Saya Lebih Percaya Bapak

Penulis: Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Kepala Lapas Narkotika Cipinang, Thurman Hutapea (tengah) saat ditemui Tribunnews di Gedung Kompas TV, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2013). Thurman dicopot dari jabatannya menyusul pengakuan Vanny Rosyane, seorang model yang pernah menjadi teman dekat gembong narkoba yang telah dijatuhi hukuman mati, Freddy Budiman, yang menyatakan bahwa ia dan Freddy sering berpesta narkoba dan bercinta di dalam lapas. Tribunnews/Ravianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Thurman Hutapea  mendadak dicopot dari jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkoba, Cipinang, Jakarta, Kamis (25/7/2013), setelah muncul pengakuan mengejutkan dari Vanny Rossyane. Kontan kasus itu membuat syok keluarga Thurman yang baru setahun menjabat sebagai Kepala LP (Kapalas) Narkoba, Cipinang.

Ny Elfrida, istri Thurman, mengaku terkejut pada pencopotan mendadak suaminya yang kini berstatus nonjob di Direktorat Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM. Berikut petikan wawancara Tribunnews dengan Ny Elfrida, di Wisma Nusantara, Jakarta, Sabtu (27/7/2013).

Bagaimana kondisi Ibu?

"Saya nggak ada Vanny juga di sini (Wisma Nusantara). Bagi saya, kami itu fokus pada rumah tangga, seperti membuat sarapan untuk Bapak. Jadi, saya nggak tahu masalah Bapak. Saya tahu dari media. Saya sangat percaya pada Bapak dong.
Nggak mungkin Bapak begitu (membiarkan ruang kerjanya dipakai Vanny dan Freddy Budiman untuk berkencan dan nyabu). Kami menyerahkan kepada Yang di Atas (Tuhan). Kami yang dizalimi hanya hanya bisa pasrah saja, berharap dan berdoa nantinya akan ada petujuk dari Tuhan.
Kami tidak bisa menuduh, ini yang salah, itu yang salah. Mungkin nanti ada ilham dan petunjuk siapa yang benar dan siapa salah,"

Apa Anda sedih dan kecewa, suami diberhentikan karena masalah yang belum tentu benar ini?

"Kesedihan itu tetap ada. Sedih, ya sedih. Di mana suami saya yang telah bertugas telah dizalimi oleh dia (Vanny). Itu sedikit banyak merugikan anak dan istri. (Elfrida saat itu menggunakan tongkat karena kaki kanan cedera akibat kecelakaan mobil),"

Kaget suami dicopot?

"Kaget dong, karena sebelumnya belum ada pembicaraan dengan Bapak dan belum ada pemeriksaan, tahu-tahu sudah di-nonjob-kan. Kalau awal ada pemeriksaan, kami puas. Ini kan tidak.
Jadi, kami sebagai anggota keluarga sih ikuti saja, enjoy saja. Kami punya Tuhan. Tuhan itu Maha Adil, dan suatu hari nanti Tuhan akan memberi hari yang terang untuk membuka masalah ini.
Saya punya lima anak. Anak-anak pada kaget, bapaknya disebut seperti itu,".
 
Apa ibu penasaran pada sosok Vanny?

"Kami tidak satupun yang penasaran. Kami hanya ingin dia bicara yang sejujur-jujurnya. Mungkin untuk Vanny ini adalah kemenangan dan ada kepuasan. Mungkin dengan ini dia jadi langgeng menzalimi orang lain.

Apapun perkara dia sama Freddy kami tidak mengurusi. Itu urusan dia sama Freddy. Seperti saat diwawancara di televisi sebelumnya, saya hanya bertanya-tanya, kenapa dia tidak buka ini bulan lalu. Tapi kan itu urusan dan hak dia,".

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini