News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rano Karno Bangga MGSB Raih Medali Emas

Penulis: Willem Jonata
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

RANO KARNO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rano Karno bangga atas pencapaian Marching Band Gita Surosowabn Banten (MGSB), yang berhasil menyabet medali emas di ajang World Music Contest 2013 di Kerkrade Netherland, sebuah kejuaran marching band internasional di Belanda, beberapa waktu lalu.

Prestasi tersebut diakuinya membuatnya terkejut karena benar-benar di luar dugaannya. MGSB berhasil membawa pulang medali emas setelah penampilan mereka membuat penonton berdiri dan memberikan standing applause.

MGSB, lanjut dia, memang punya penampilan berbeda. "Mereka tampil tematik dengan mengusung tema Rama-Shinta. Penonton yang dibilang penampilan mereka mendapat standing applause paling lama. Itu satu tolak ukur," ujarnya, Jumat, (9/8/2013), ditemui di kediamannya, di Cinere, Jakarta Selatan.

Namun, bukan MGSB saja yang mendapatkan medali emas. Ada pula peserta dari Thailand dan Jepang. Mereka mendapatkan poin maksimal dalam ajang yang diikuti 18 negara.

"Satu kebanggaan saya adalah Banten yang mewakili Indonesia mendapat medali emas. Itu adalah prestasi tertinggi, itu kebanggaan tak bisa dipungkiri," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini