News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Imparsial Kecam Aksi Kekerasan Pakai Senjata Api

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Al Araf

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - LSM Imparsial mengecam keras terhadap aksi kekerasan yang menggunakan senjata api oleh orang atau kelompok tidak dikenal yang belakangan marak ditemui di masyarakat.  Tindakan teror tersebut disinyalir beragam motif yang harus segera diungkap secara tuntas.

"Imparsial mengecam keras aksi kekerasan menggunakan senjata api, aparat kepolisian harus bekerja terdepan untuk menuntaskan kasus-kasus tersebut secara cepat dan akuntabel," kata Al Araf Direktur Program Imparsial, di Kantornya, Kamis (15/8/2013).

Al Araf menuturkan, Pemerintah seharusnya bersikap serius dalam menghadapi aksi kekerasan menggunakan senjata api belakangan ini. Menurutnya, negara tidak boleh kalah didalam menghadapi tindakan teror orang atau kelompok yang tidak dikenal itu.

"Disini, negara harus memastikan kepada publik bahwa rasa aman masyarakat tetap terjamin," ujarnya.

Al Araf mengatakan perlu juga adanya penegakkan hukum tegas terhadap perakit senjata api ilegal dan peredarannya. Selain itu juga harus ada pengamanan terhadap senjata api di daerah bekas konflik dan perbatasan sebagai upaya pencegahan peredaran dan penggunaan senjata api secara ilegal.

"Penegakkan hukum terhadap perakit senjata api ilegal juga harus ditingkatkan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini