News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kepala SKK Migas Ditangkap

Dolar di Ruang Sekjen ESDM Bukan Uang Operasional

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Juru bicara KPK, Johan Budi SP

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga bahwa uang dolar Amerika Serikat (AS) yang ditemukan di ruang kerja Sekjen ESDM, Waryono Karno dalam penggeledahan penyidik, bukanlah uang operasional Kementerian ESDM.

Karena itu, penyidik akan menelusurinya, apakah juga berkaitan dengan kasus dugaan suap yang telah menjerat, Kepala SKK Migas nonaktif, Rudi Rubiandini.

"Uang itu sepertinya bukan uang operasional. Sepengetahuan saya dana operasional itu dalam mata uang rupiah," kata Juru Bicara Johan Budi di kantor KPK, Jakarta, Senin (19/8/2013) sore.

Johan enggan berspekulasi soal kepemilikan uang tersebut. Dirinya juga memastikan, KPK belum menyimpulkan ada atau tidaknya hubungan antara uang 200 ribu AS itu dengan kasus ini.

"Masih diverifikasi," tegas Johan.

Seperti diketahui, pada penggeledahan, Kamis lalu, KPK kembali menemukan uang 200 Dolar AS di ruang kerja Sekjen ESDM. Saat ditemukan, uang itu bukan berada di dalam brangkas, melainkan ditaruh dalam tas hitam di atas meja ruang kerja Waryono. Penemuan uang dollar, menambah deretan bukti yang disita KPK, dalam penyidikan kasus ini.

Sebelumnya KPK, juga menemukan ratusan ribu dolar saat menangkap tangan Rudi dan melakukan penggeledahan di ruang kerja Rudi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini