News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konvensi Demokrat

Dahlan Iskan Ingin Indonesia Punya PDB 2.000 M dolar AS

Penulis: Y Gustaman
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peserta Konvensi Partai Demokrat Dahlan Iskan (kiri) bersiap menjalani sesi wawancara di Wisma Kodel, Jakarta, Kamis (29/8/2013). Selain Dahlan hari ini mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD juga dijadwalkan akan mengikuti sesi wawancara konvensi. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dahlan Iskan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apa keinginan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, bila kelak menjadi presiden lewat Konvensi Partai Demokrat? Satu di antaranya adalah mengangkat Product Domestic Bruto Indonesia mencapai dua ribu miliar AS dalam lima tahun.

"Pertama, saya ingin Indonesia menjadi negara besar dalam waktu lima tahun dengan PDB, paling tidak dua ribu miliar dolar AS," ujar Dahlan usai prakonvensi dengan Komite Konvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Menurut Dahlan, jika pencapaian itu terwujud, Indonesia bisa menjadi negara terbesar urutan sembilan di dunia, mengalahkan ekonomi Meksiko dan Spanyol.
Kedua, Dahlan ingin indeks (pendapatan dan konsumsi) yang sekarang memburuk dan menjadi ciri khas negara berkembang, bisa turun dari angka 4,2 menjadi angka 3,7 atau sampai 3,5. Dengan begitu, pemerataan akan terlihat dengan baik.

"Nomor ketiga, MDG's (Millenium Development Goals), kita ini sekarang di bawah Vietnam. Dulu kita pernah di atasnya, sekarang kita di urutan 122 dan Vietnam sudah 75. Saya sudah kontak beberapa pihak di bidang MDG's bahwa kita harus meningkatkan kualitas manusia kita. Sehingga kita sudah kembali di urutan 70, 75 sampai 80. Ini sesuatu yang ingin dicapai Indonesia," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini