News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konvensi Demokrat

Anies Baswedan Terus Maju dalam Penjaringan Capres

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peserta Konvensi Partai Demokrat Anies Baswedan (kanan) ditemani anggota Komite Bidang Program dan Acara Hinca Panjaitan (kiri) bersiap mengikuti wawancara konvensi di Wisma Kodel, Jakarta, Selasa (27/8/2013). Selain Anies tiga tokoh lainnya direncanakan akan mengikuti konvensi pada hari ini yaitu Endriartono Sutarto, Hayono Isman, dan Irman Gusman. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peserta Konvensi Demokrat, Anies Baswedan tidak terpengaruh dengan mundurnya sejumlah peserta dalam penjaringan Calon Presiden tersebut. Menurutnya, ia mengikuti Konvensi tidak berdasarkan hitung-hitungan atau hanya mencari untung rugi semata.

"Tidak (terpengaruh), karena saya memutuskan untuk mengikuti Konvensi ini bukan semata-mata hitung-hitungan, untung rugi, dapat posisi apa, dan lewat jalur mana," kata Anies di sela-sela Acara Syawalan Alumni HMI-MPO di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Sabtu (31/8/2013).

Rektor Universitas Paramadina itu menuturkan, dirinya selama ini dengan atau tidak berada di dunia politik semata-mata kerja untuk Republik Indonesia. Dan Ketika ada tawaran untuk ikut mengurusi Republik Indonesia atas nama warga negara dirinya pun menyatakan kesiapannya.

"Saya nyatakan siap dengan niat itu. Jadi bukan hitung-hitungan politis, presentase, nanti untung rugi, bukan itu. Karena itu saya akan jalani terus (Konvensi Demokrat)," ujarnya.

Anies pun berharap agar Konvensi Demokrat prosesnya harus semakin transparan. Selain itu ia juga berharap Konvensi tersebut prosesnya tetap menjaga independensi.

"Jadi mainset saya adalah (Konvensi) ini harus selalu fair selalu free dan jika ada masalah ya kita nanti protes, kita minta untuk diperbaiki dan diluruskan. Saya berharap teman-teman media untuk memonitor itu terus," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini