News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Gita Wirjawan 'Dibully' Gara-gara Pajang Foto di Jok Kereta

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gita Wirjawan pajang fotonya dalam iklan layanan sosial di kereta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Reza Gunadha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi politisi di jaman kiwari, bersosialisasi memang bisa dilakukan dengan berbagai medium.

Namun, tak jarang pula upaya politisi agar dirinya menjadi populer di kalangan masyarakat tersebut justru menuai kritik, bahkan cemooh.

Setidaknya, hal itulah yang menimpa Gita Wirjawan, seorang yang disebut-sebut banyak kalangan sebagai 'kuda hitam' dalam bursa bakal calon presiden (capres). Gita yang kekinian masih menjabat Menteri Perdagangan tersebut, juga turut serta dalam konvensi yang digelar Partai Demokrat.

Untuk menyosialisasikan dirinya, Gita bahkan menggunakan medium kain pelapis bagian kepala kursi kereta. Itu, seperti foto yang dipublikasikan oleh akun @outstandjing di laman jejaring sosial Twitter, per Jumat (13/9/2013) pekan lalu.

Pada kain pelapis bewarna biru tua tersebut, persisnya di bagian belakang kursi kereta itu terpampang gambar Gita tengah tersenyum lebar.

Gambar tersebut, dibubuhi pesan yang sebenarnya tak bermakna politis: "pakai produk dalam negeri mulai dari kita." Pesan itu sendiri, tidak mengatasnamakan Gita sebagai peserta konvensi partai berkuasa, tapi Kementerian Perdagangan.

Sebagai pengantar, @outstandjing memublikasikan foto itu di akunnya dengan komentar: "Pencitraan Gita Wirjawan mengatasnamakan Kementrian Perdagangan. Semua kursi di kereta, ditempelin muka dia. pic.twitter.com/pelwKy5Q84".

Tak ayal, foto yang dipajang oleh @outstandjing itu mendapat banyak komentar bernada 'miring'. Misalnya @Ida_Amal yang meretweet, "Astagfirullah @Outstandjing: Pencitraan Gita Wirjawan mengatasnamakan Kemendag. kursi di kereta, ditempelin muka dia."

Sementara @wolwol menulis: "@Outstandjing parah. Saingan berat pake modal kementrian. Sama kayak si tiffy, di papan2 gede, iklanin tv digital. 3/4nya muka dia". 'Tiffy' yang dimaksud @wolwol tentu adalah Menkominfo Tifatul Sembiring.

@dbrahmantyo, pada Sabtu (14/9/2013), menuliskan komentar terkait foto itu secara kritis, "dulu kemdag jg promosi cinta produk Indonesia tanpa majang mukanya bu Marie." Marie dalam komentar @dbrahmantyo itu tentu merujuk mantan Kemendag Marie Eka Pangestu.

Namun, ada pula yang berkomentar satir. Itu seperti yang dituliskan @leksa: "hahaha... semoga ga ada yang mimpi buruk di kereta :)" .

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini