News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bakorkamla Siap Putus Jaringan Narkoba dari Perairan Indonesia

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kalakhar Bakorkamla Laksdya TNI Bambang Suwarto bersama rombongan melaksanakan uji coba (sea trial) dua kapal patroli di sekitar perairan Barelang, Batam, Kepulauan Riau.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Bakorkamla, Laksdya TNI Bambang Suwarto siap membantu Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memutus jaringan narkotika dari perairan Indonesia.

"Kerja sama ini penting dan semoga berkelanjutkan," ujar Bambang dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman BNN dengan Bakorkamla terkait peredaran narkoba dari laut di Gedung Bakorkamla, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2013).

Bambang mengatakan, nota kesepahaman tersebut diharapkan dapat meningkatkan diversifikasi operasi bersama dalam rangka menciptakan keamanan dan melindungi kawasan laut Indonesia.

"Untuk mengurangi risiko perdagangan ilegal narkotika siap pakai atau bahan baku, Bakorkamla bangga dapat kerja sama dengan BNN di wilayah Indonesia," ucap Bambang.

Terkait kekuatan Bakorkamla menjaga keamanan laut Indonesia, Bambang mengatakan saat ini pihaknya telah memiliki sistem deteksi dini yang tersebar di beberapa titik.

"Kami juga miliki sarana patroli berupa kapal patroli cepat untuk tingkatkan keselamatan, pengamanan dan penegakan hukum di laut," tutur Bambang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini