News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Impor Daging Sapi

Yudi Setiawan: Luthfi Minta Dibelikan Mercy S500

Penulis: Y Gustaman
Editor: Yulis Sulistyawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq (LHI)(kiri) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Rasuna Said

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq banyak meminta kepada Direktur PT Cipta Inti Parmindo dan PT Cipta Terang Abadi, Yudi Setiawan. Luthfi yang mantan Presiden PKS ini Bukan saja meminta uang ijon proyek yang disasarnya, tapi juga operasional lainnya seperti mobil Mercedez Benz seri S500.

Menurut Yudi, karena lagi tak memiliki uang banyak, mobil yang dibelikannya untuk Luthfi merek Toyota FJ Cruiser. Namun, mobil tersebut belakangan tidak dikehendaki Luthfi, lantaran menurut cerita Ahmad Fathanah, orang dekatnya, yang diminta Luthfi adalah Mercy.

"Fathanah sampaikan ke saya, kalau yang diminta Pak Luthfi Mercedez Benz S500. Tapi posisi (keuangan) lagi kosong, harganya terlalu mahal," kata Yudi saat bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Luthfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (7/10/2013).

Dikatakan Yudi, karena sedang tak memiliki uang, kemudian mencari mobil pengganti dan ditemukan lah Toyota FJ Cruiser senilai Rp 1 miliar. Dalam dakwaan terungkap, Luthfi menerima hibah mobil Toyota FJ Cruiser bernomor polisi B 1340 TJE lewat Fathanah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini