News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ocehan Nazaruddin

Pengacara Anas: Nazaruddin tak Lagi Bernyali Berkicau Soal Ibas

Penulis: Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Bendahara Umum (Bendum) Partai Demokrat M Nazaruddin selesai menjalani pemeriksaan selama 4 hari nontop di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2013). Sebelum kembali ke LP Sukamiskin, Bandung ini Nazarudin menyebut beberapa nama anggota DPR yang terlibat kasus Hambalang. (WARTAKOTA/Henry Lopulalan)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kontradiksi antara terpidana wisma atlet Muhammad Nazaruddin dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, semakin meruncing.

Termutakhir, Nazaruddin secara gamblang menuduh Ketua Persatuan Pergerakan Indonesia tersebut sebagai aktor utama kasus korupsi proyek pembangunan gedung DPR RI.

Namun, oleh kubu Anas, ocehan mantan Bendahara Umum Demokrat itu hanya dianggap pepesan kosong.

Bahkan, dalam kesempatan wawancara eksklusif dengan Tribunnews.com, Firman Wijaya, pengacara Anas, menuding Nazaruddin merupakan "agen lingkar kekuasaan" yang berada pada pucuk tertinggi perpolitikan nasional.

"Nazar itu agen kekuasaan. Jadi, pernyataannya (tentang Anas) kami anggap biasa saja. Fia kan hanya berani soal Anas, tidak berani kalau soal Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) anak Presiden SBY sekaligus Sekjend Demokrat)," kata Firman, Minggu (14/11/2013).

Firman bukan tanpa alasan kuat menuding Nazaruddin sebagai "agen pihak yang berkuasa". Dulu, kata dia, Nazaruddin lah yang menyebutkan bahwa Ibas terindikasi terlibat dalam kasus korupsi teersebut.

"Kan dulu dia yang pernah menyebut nama Ibas, sekarang mana? Jadi, ada kesan dia menghindar kalau menyangkut kekuasaan. Dia takut," tukasnya.

"Juga di dalam surat yang ditemukan di rumah Mas Anas, ada pengakuan penyidik KPK soal Ibas. Dia dulu ke media juga menyebut soal keterlibatan Ibas, tapi tak punya nyali sekarang," tambahnya lagi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini