News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Australia Menyadap

Politisi PKB: Politisi Australia Hina Menlu Indonesia

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dubes Republik Indonesia untuk Australia, Najib Riphat Kesoema (kanan) bersama Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa (kiri) mendengarkan keterangan pers Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Kantor Pesiden, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2013). Presiden memanggil pulang Dubes RI untuk Australia menyusul ketegangan Indonesia dan Australia terkait penyadapan badan intelejen Australia terhadap beberapa petinggi negara, termasuk presiden. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PKB DPR RI, Marwan Ja'far, menyebut pelecehan luar biasa dari seorang politikus Australia yang menganggap Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa mirip bintang porno.

"Itu penghinaan yang luar biasa, pelecehan, merendahkan martabat, bentuk arogansi, dan mencederai persahabatan maka oleh karena itu harus dilawan!" kata Marwan ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Kamis (21/11/2013).

‎Menurut Marwan, Pemerintah terutama Menlu RI harus bersikap tegas lagi soal aksi penyadapan Australia karena ini sudah melecehkan prinsip-prinsip diplomasi.

"Ini jadi maknanya kalau kita tarik hal yang lebih serius ini pelecehan kewibawaaan Indonesia dan kedaulatan negara," kata Marwan.

Dijelaskan, sikap Australia itu sudah merendahkan martabat bangsa Indonesia dan oleh karena itu pemerintah Indonesia harus mengambil langkah-langkah serius dan langkah-langkah diplomasi.

"Harus dilakukan evaluasi komprehensif," kata Marwan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini