News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kompolnas: Kapolri Jangan Ragu Tetapkan Aturan Soal Polwan Berjilbab

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polwan berjilbab di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Kapolri Jenderal Pol Sutarman segera menetapkan aturan soal seragam polisi wanita (Polwan) berjilbab. Menurut Kompolnas, Polwan berjilbab perlu dibuat aturannya.

"Tentang (Polwan) berjilbab, Kapolri tak boleh ragu untuk menetapkan aturan," kata Hamidah Abdurrachman, Komisioner Kompolnas, di Jakarta, Senin (25/11/2013).

Hamidah menuturkan, penggunaan jilbab merupakan syariat yang ada dalam Islam. Ia harap agar secepatnya aturan tentang berjilbab itu dikeluarkan Kapolri.

"Masa mau ditawar-tawar sih," tuturnya.

Lebih lanjut Hamidah mengatakan, Polri harus mengalokasikan dana khusus untuk pengadaan jilbab. Hal itu dimaksudkan agar jilbab yang dikenakan Polwan dapat seragam warnanya.

"Kalau Polri belum ada anggaran, ya diatur saja. Saya yakin dengan pakaian yang tertutup ini polwan lebih menjaga marwahnya sebagai perempuan," ucapnya.

Namun Hamidah tidak yakin pada meningkatnya citra Polri secara menyeluruh dengan adanya aturan Polwan berjilbab. Menurut dia, citra Polri lebih ditentukan oleh integritas para anggotanya.

"Untuk citra Polri yang lebih positif adalah dilihat dari integritas, sikap dan juga perilaku anggotanya," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini