News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konvensi Demokrat

Pramono Edhie Diunggulkan, Bagaimana Nasib 10 Capres Konvensi Lainnya?

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo usai memberikan keterangan pers mengikuti sesi pra konvensi dengan anggota Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2013). Komite Konvensi Capres Partai Demokrat mengundang 15 peserta untuk mengikuti wawancara kesiapan mengikuti konvensi Capres Demokrat serta untuk mendalami visi dan misi setiap peserta. (Warta Kota/Henry Lopulalan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul dan Max Sopacua mengunggulkan adik ipar Presiden SBY yakni Pramono Edhie Wibowo sebagai kandidat kuat calon Presiden (Capres) yang akan diusung Partai Demokrat hasil konvensi.

Lalu bagaimana dengan 10 Capres peserta konvensi Demokrat lainnya?

Juru Bicara Komite Konvensi Capres Demokrat, Rully Charis, ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Rabu (27/11/2013), mengatakan Komite sesuai dengan aturan tetap berpedoman pada ketentuan bahwa pemenang konvensi adalah peserta yang memiliki elektabilitas tertinggi pada survey bulan April 2013 mendatang.  

"Saya pikir ekspresi apapun dari para pendukung peserta konvensi adalah wajar sebagai wujud harapan besar mereka untuk memenangkan konvensi," kata Rully.

Namun demikian, Rully mengatakan proses konvensi yang masih lebih dari 5 bulan ke depan tentu masih membuka peluang besar bagi peserta konvensi untuk menarik hati rakyat meraih elektabilitas tertinggi pada survey April mendatang. "Dan itu tentu tergantung kerja keras dan kreatifitas dari tim kampanye mereka," kata Rully.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua menyebut peluang adik ipar Presiden SBY yakni Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jend (Purn) TNI Pramono Edhie Wibowo memiliki peluang lebih besar untuk menjadi Capres Demokrat dibandingkan 10 kandidat lain peserta konvensi Capres Demokrat.  

"Pak Pramono Edhie punya peluang lebih besar jadi Capres," kata Max di gedung DPR/MPR RI Jakarta, Senin (25/11/2013).

Max mengatakan, tidak bermaksud mendahului hasil survei serta bisa memandang enteng kandidat Capres peserta lainnya. Namun, kata Max, itulah faktanya nanti.
Kemarin Ruhut juga menyebut Pramono Edhie paling potensial jadi capres Demokrat dibandingkan lainnya apalagi dia sangat rajin blusukan ke daerah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini