News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Century

Panwas Century Panggil Boediono Kental Muatan Politis

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Nurpati

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemanggilan Wakil Presiden Boediono oleh Panitia Pengawas (Panwas) Kasus Bailout Bank Century DPR RI dinilai sarat bermuatan politik.

Demikian diungkapkan Wakil Sekretaris Jederal Partai Demokrat Andi Nurpati saat ditemui di Auditorium PTIK STIK, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2013).

"Iya, pastilah ada muatan politis dibalik itu. Bahkan kita mendengar ada upaya-upaya yang disinyalir akan melakukan impeachment (pemakzulan) dengan Pak Boediono ya," kata Andi.

Menurutnya Pemilu saat ini tinggal empat bulan lagi, usia orang-orang yang kini duduk di DPR pun hanya menghitung bulan. Andi menyarankan supaya anggota DPR fokus menyelesaikan undang-undang yang saat ini masih belum disahkan DPR RI dan ditunggu masyarakat.

"Lebih baik, DPR fokus mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan rakyat. Jadi jangan mengurusi Pak Boediono," katanya.

Kasus Century di DPR sebetulnya sudah selesai sejak Panitia Khusus (Pansus) saat itu bersepakat kasus tersebut ditangani penegak hukum.

Andi Nurpati dengan sudah ditanganinya kasus tersebut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak ada lagi ranah politik yang mencampurinya.

"Ini sudah urusan hukum dan KPK juga kan sudah menjalankan proses itu, mekanisme itu dengan memeriksa Pak Boediono, artinya jika dicampuri lagi dengan urusan politik, maka tendensinya pasti adalah tendensi politis," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini