News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Film Soekarno

Mantan Ajudan Soekarno: Ario Bayu Punya Aura Soekarno

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengunjung bioskop melihat lihat poster film Soekarno yang terpampang di Cinema XXI Mal Plaza Senayan, Kamis (12/12/2013). (WARTAKOTA/Nur Ichsan)

Laporan Tia Aprilla

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Ketua MPR, Sidarto Danusubroto menganggap Ario Bayu pantas memerankan aktor sebagai Soekarno di film Soekarno: 'Indonesia Merdeka'.

"Bagaimana dia perform itu dia bagus. Saya melihat aura itu ada pada dia. Walaupun Soekarno lebih handsome. Dia dapat menangkap aura Soekarno," kata Sidarto di kompleks parlemen Jumat (13/12/2013).

Namun, menurutnya sulit bagi siapa pun untuk berperan sebagai sosok Presiden RI pertama itu. Baginya Soekarno adalah sosok yang komplit, artinya handsome, berkharisma, dan cerdas. Sebagai mantan ajudan Soekarno semasa dulu ia menyayangkan bila film Soekarno: 'Indonesia Merdeka' digugat.

Seperti yang diketahui, Rachmawati Soekarnoputri melayangkan surat gugatan kepada PN Jakarta Pusat. Bukan hanya melarang penayangan film tersebut, dirinya juga meminta uang ganti rugi immaterial sebesar Rp 100 miliar pada PT Tripar Multivision Pictures.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini