News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Presiden PAS Malaysia Kunjung Markas PKS

Pengurus PAS Malaysia berkunjung ke markas PKS

TRIBUNNEWS.COM – Presiden Parti Islam Se-Malaysia (PAS), Dato’ Seri Abdul Hadi bin Awang, berkunjung ke kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), didampingi sejumlah pengurus partai, yakni Syed Azman bin Syed Ahmad Nawawi-Pengerusi Antarabangsa PAS, Ahmad Samsuri bin Mokhtar- Setiausaha Politik Presiden PAS, dan Mohammad Faiz bin Md Nawi-Setiausaha Antarabangsa PAS.

Kunjungan Presiden dan pengurus PAS ini diterima langsung oleh Presiden PKS Anis Matta, Sekjen PKS Taufiq Ridho, serta pengurus DPP PKS yaitu Ketua PEDK Jazuli Juwaini, Wasekjen Mahfudz Sidik, Wasekjen Aboe Bakar, M. Nasir Jamil.

Dalam pertemuan ini kedua partai saling bertukar pengalaman mengenai koalisi yang dilakukan. Secara umum, menurut Anis Matta, memang ada kemiripan dalam pengalaman antara PKS dan PAS.

"Bahwa partai-partai Islam ini akan mendapatkan lebih banyak kemaslahatan politik jika mereka berkoalisi bersama dalam membentuk pemerintahan dengan partai yg memiliki perhatian yang sama,” ungkap Anis dalam keterangan tertulis kepada Tribunnews.com, Kamis (19/12/2013).

Anis Matta mengatakan, pengalaman koalisi memang bukan hal baru bagi PKS. Partai bernomor urut tiga dalam Pileg ini telah mengawali koalisi sejak 1999 dalam poros tengah, dilanjutkan koalisi dalam Pemerintahan SBY tahun 2004 dan 2009. Sedangkan PAS sendiri juga memiliki pengalaman koalisi yang hampir sama antara lain dengan Partai Keadilan Rakyat. "Silaturahim ini diharapkan dapat menguatkan hubungan baik antara partai-partai islam antara dua Negara tersebut," ucapnya.

Sementara itu, dalam kunjungannya tersebut, Presiden PAS mendoakan kemenangan PKS pada Pemilu 2014 mendatang. “Saya berharap umat Islam dapat mendukung PKS untuk menyongsong kemenangan pemilu mendatang. Apalagi mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim,” ungkap Presiden PAS.

Berita Populer