News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Hambalang

Ditahan KPK, Buntung Bagi Anas Untung Untuk Demokrat

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anak Urbaningrum (berbaju putih) memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjalani pemeriksaan di Kantor KPK di Jakarta, Jumat (10/1/2013). Anas diperiksa terkait dugaan korupsi dalam proyek Hambalang yang juga melibatkan mantan Menpora Andi Malarangeng. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM - Peserta Konvensi Partai Demokrat Irman Gusman menilai penahanan Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan memberikan dampak positif bagi Partai Demokrat. Ditahannya Anas akan menjadi bukti bahwa Partai Demokrat berkomitmen dalam upaya pemberantasan korupsi, termasuk jika kadernya terlibat.

"Justru menurut saya, dengan Anas yang sudah mendapat proses hukum malah baik untuk Demokrat. Ini kan menunjukan komitmen dari Partai Demokrat," ujar Irman saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (12/1/2014).

Ia mencontohkan penanganan terhadap kasus yang melibatkan dua elite Demokrat Anas Urbanginrum dan Andi Mallarangeng menunjukan keseriusan Partai Demokrat mendukung upaya pemberantasan korupsi.

"Jangankan terdakwa, tersangka saja sudah dapat sanksi, partai lain kan ada yang tidak begitu," tuturnya.

Terkait anggapan yang menyebut Anas akan membeberkan kasus tersebut dan diprediksi akan menyeret sejumlah nama penting di Demokrat, Irman menilai hal tersebut akan amat baik dalam pemberantasan korupsoi.

Ia yakin Ketua Umum Partai Demokrat SBY akan memberikan jalan bagi Anas untuk menyampaikan beragam fakta yang ada dalam kasus yang membelitnya.

"Saya yakin Pak SBY sebagai pemimpin akan memberi jalan. Silakan pak Anas menyampaikan apa adanya tapi jangan dipolitisir," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini