News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konvensi Demokrat

Suaidi Marasabessy: Komite Konvensi Tetap Solid

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suaidi Marasabessy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Suaidi Marasabessy mengatakan,  belum mendengar maupun mengetahui adanya anggota komite yang akan mengundurkan diri. Dia pun menyatakan seluruh organ komite masih tetap solid. 

"Kan kita kerja terus, kemarin kan kita pertemukan semua kandidat (konvensi) dengan media. Kita enggak tahu kalau ada anggapan kita enggak solid. Kita tetap solid," kata Suaidi saat dihubungi, Selasa (14/1/2014).

Hal itu dikatakan Suaidi terkait pernyataan anggota komite, Effendi Ghazali, yang sebelumnya memberi sinyal akan mundur sebagai anggota komite. Effendi yang merupakan pengamat komunikasi politik Universitas Indonesia itu mengeluarkan sinyal mundur dari komite setelah Hamdi Muluk, sahabat sesama akademisi UI, mundur dari tim audit survei konvensi.

Secara terpisah, juru bicara Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, konvensi tetap berjalan baik sesuai agenda yang dijadwalkan. Ia mengatakan, Effendi berhak memilih untuk tetap bertahan dan menyelesaikan tugasnya di komite, atau mundur di tengah jalan. "Itu hak beliau (Effendi), komite dan konvensi tetap berjalan baik," kata Hinca.

Sebelumnya, Effendi menyatakan memiliki tanggung jawab moral atas mundurnya Hamdi Muluk dan menilai pelaksanaan konvensi tidak jelas. Effendi mengaku kaget setelah mendengar Hamdi mengundurkan diri dari keanggotaannya dalam tim audit survei Konvensi Demokrat. Ia akan segera mengumpulkan informasi untuk mengonfirmasi penyebab mundurnya Hamdi dari tim audit.

Menurut Effendi, sangat keterlaluan jika komite tak kunjung memberi kejelasan akan status Hamdi di dalam tim audit. Kejelasan itu, kata Effendi, dapat tercermin dari penerbitan surat keputusan pengangkatan tim audit survei oleh komite konvensi.

Ia juga menyampaikan akan segera mengambil sikap mengenai posisinya sebagai anggota komite di akhir bulan ini. Jika tak ada perbaikan, maka Effendi tidak ingin lagi terlibat lebih jauh dalam Konvensi Demokrat. Effendi juga menyatakan punya beban moral sebagai pihak yang mengajak Hamdi masuk sebagai tim audit survei konvensi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini