News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Suap SKK Migas

Keluarga Sutan Sempat Kaget Ada Penggeledahan KPK

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah Mewah Sutan Bhatoegana di Jalan Sipatahunan nomor 26, Komplek Vila Duta, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Kamis (16/1/2014). Delapan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi SKK Migas.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruangan dan kediaman Ketua Komisi VII DPR Sutan Bathoegana. Sutan yang dikonfirmasi mengaku keluarganya sempat kaget atas penggeledahan tersebut.

KPK menggeledah Rumah Sutan Bathoegana di Jl. Sipatahunan Vila Duta, Bogor, Jawa Barat hari ini, Kamis (16/1/2014).  "Dari rumah saya 09.30 WIB. KPK datang jam 10.00 WIB. Istri kaget, ada KPK," kata Sutan ketika dihubungi wartawan.

Sutan mengaku tidak mempermasalahkan pemeriksaan tersebut. Ia mempersilakan KPK menggeledah rumahnya demi menuntaskan kasus yang melibatkan Mantan Ketua SKK Migas Rudi Rubiandini.

"Kalau menuntaskan enggak ada masalah. Apa yang terbaik menurut KPK," ujarnya.

Sutan mengatakan ia menjadi saksi dalam penggeledahan di rumahnya. Sebenarnya Sutan ingin datang ke Gedung DPR menghadiri rapat Komisi VII. Namun, ia diberitahu bahwa rapat dibatalkan karena Sekretariat Komisi VII juga sedang digeledah KPK.

"Makanya saya kembali," ujarnya.

Dalam penggeledahan tersebut, Sutan mengatakan penyidik mengambil dokumen rapat di Komisi VII DPR. Tetapi ia mengaku dokumen itu sama dengan yang diserahkan ke KPK. Penggeledahan itu berlangsung sejak pukul 11.30 WIB hingga 15.30 WIB. Namun, ia mengaku tenang menghadapi persoalan tersebut.

"Enggak (risau), itu katanya Teridikasikan, bisa saja menerima janji bukti-buktinya. Tapi enggak ada apa-apa. Selanjutnya dukung saja," kata Sutan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini