News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SBY Vs Pengikut Anas

Daripada Sibuk Somasi, SBY Sebaiknya Ciptakan Prestasi

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian, Rizal Ramli (tengah), didampingi tim pengacara yang tergabung dalam tim hukum pengawal demokrasi dan kebebasan berpendapat diketuai oleh Otto Hasibuan, melakukan jumpa pers terkait somasi yang dilayangkan oleh pengacara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Jakarta Pusat, Senin (27/1/2014). Rizal Ramli mengaku tidak takut dan khawatir dengan somasi yang dilayangkan pengacara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Palmer Situmorang. Somasi itu dilayangkan menyusul tudingan Rizal kepada SBY. Disebutkan, ada gratifikasi jabatan yang diberikan kepada Wakil Presiden Boediono atas dana talangan Bank Century. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Politisi PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menyesalkan tindakan pengacara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pengacara SBY beberapa waktu lalu melakukan somasi terhadap sejumlah orang.

"Jadi saya agak meyesali keputusan dia untuk merekrut pengacara untuk nama baik, kemudian dengan mengsomasi perbuatan tidak meyenangkan," kata Eva di Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Padahal, kata Eva, MK sudah mencabut pasal tentang perbuatan tidak menyenangkan. Anggota Komisi III DPR itu menyarankan agar SBY fokus untuk berprestasi sehingga meninggalkan warisan memudahkan pemimpin selanjutnya yang memimpin Indonesia.

"Tidak kemudian mengalokasikan anggaranya justru kepada hal-hal yang sifatnya personal gitu lho," kata Eva.

Eva juga mengatakan seharusnya SBY siap dikritik dalam jabatannya sebagai presiden. Bila tidak ingin dikritik, Eva mengatakan sebaiknya SBY menunggu jabatannya berakhir.

"Jadi tunggu sajalah 8 bulan lagi dia (SBY) akan tenang. Kalau yang sekarang dia harus terima dari resiko pada posisi presiden," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini