News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gudang Amunisi Meledak

Meninggal Saat Tugas, Imam Syafei Naik Pangkat jadi Serka

Penulis: Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BERDOA - Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksmana Madya TNI Hari Bowo, berdoa di depan jenazah Sertu Imam Safei (48) di rumah duka, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (5/3/2014) malam. Sertu Imam Safei menjadi korban tewas akibat ledakan hebat di gudang amunisi Pangkalan Utama TNI AL, Pondok Dayung, Tanjung Priok, pada siang harinya.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Marsetio mengatakan, Imam Syafei dinaikkan pangkatnya satu tingkat menjadi Sersan Kepala Anumerta karena meninggal saat bertugas.

Imam, yang sebelumnya berpangkat sersan satu, tewas akibat ledakan di tempat tugasnya, gudang amunisi Lantamal III, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu (5/3/2014) siang.

"Jadi, dia meninggal sebagai anumerta, kami naikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Serka Anumerta. Meninggal dalam rangka tugas mengamankan aset-aset yang ada di pangkalan," kata Marsetio, seusai melayat ke rumah duka Imam Syafei, Kavling Rawa Silam I RT 8 RW 6 Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Rabu (5/3/2014) malam.

Selain kenaikan pangkat, TNI AL juga memberikan santunan kepada keluarga almarhum. "Sudah. Santunan untuk dinas sudah ada aturannya, dan nanti ada tambahan santunan untuk ketiga putra-putri," imbuhnya.

Imam Safei, meninggalkan seorang istri, Sirum (44) dan tiga orang anak di antaranya, Syafii Yatiningrum (21) Alief Nur Anggraeni (14), Santang Suhartono (3) dan seorang cucu.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di makamkan di Tempat Pemakamam Umum (TPU) dekat rumah duka, TPU Perwira, Bekasi Utara, Jawa Barat, pada Kamis (6/3/2014) pukul 10.30 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini