News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Hambalang

Mertua Anas Sudah Diperiksa di Yogyakarta

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi usai diperpanjang masa tahanan, Jumat (7/3/2014). Anas diduga terkait korupsi dalam proyek Hambalang, yang juga melibatkan mantan Menpora Andi Malarangeng.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kiai Attabik Ali, mertua Anas Urbaningrum dikabarkan sudah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, pemeriksaan terhadap pengasuh Pondok Pesantren Krapyak itu dilakukan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Sudah diperiksa. Waktu dilakukan penyitaan itu juga memeriksa yang bersangkutan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di KPK, Jakarta, Selasa (18/3/2014).

Johan membenarkan, Attabik sebelumnya dijadwal ulang dalam pemeriksaan yang direncanakan KPK. Sebab, terang Johan, ayah kandung Athiyyah Laila itu sakit.

Namun kemudian, penyidik yang melakukan penyitaan sejumlah aset terkait tindak pidana pencucian uang Anas Urbaningrum di Yogyakarta itu secara bersamaan memeriksa Kiai Attabik.

"Di BAP di sana," jelasnya.

Untuk diketahui, Kiai Attabik sempat dipanggil penyidik pada Selasa (25/2/2014). Namun, Attabik batal hadir lantaran sakit. Kiai Attabik diketahui memiliki tanah dan bangunan yang kini disita KPK, terkait penyidikan dugaan TPPU atas tersangka Anas Urbaningrum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini