News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Panglima TNI Tandatangani MoU dengan KONI Pusat

Penulis: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko saat menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara TNI dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang diwakili Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara TNI dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang diwakili Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (2/4/2014).

MoU ini dilakukan demi meningkatkan olahraga nasional agar selaras dengan program pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional.

Moeldoko menyebutkan, kesepakatan bersama ini merupakan upaya peningkatan prestasi olahraga nasional untuk papan atas di tingkat internasional sebagaimana amanat Perpres Nomor 22 Tahun 2010 melalui penguatan hubungan antarlembaga keolahragaan, pembentukan jaringan kerja dan sinergitas program.

"Nota kesepahaman ini dimaksudkan sebagai perwujudan keterpaduan yang sinergi dalam pelaksanaan program keolahragaan KONI, dengan Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) di bidang olahraga prestasi. Dan juga bertujuan untuk peningkatan pembangunan prestasi olahraga nasional sesuai dengan tugas dan fungsi KONI dan KOMI," kata Moeldoko.

Dirinya menjelaskan, kesepakatan bersama ini meliputi kegiatan-kegiatan di bidang peningkatan manajemen keolahragaan, peningkatan kualitas atlit, peningkatan sarana dan prasarana serta sport science, hubungan antarlembaga di tingkat pusat dan daerah, serta kerjasama di bidang administrasi dan anggaran.
 
Pada akhir penandatanganan Nota Kesepahaman, Ketua Umum KONI Pusat menyerahkan secara simbolis peralatan olahraga anggar dan buku grand strategy pembangunan olahraga kepada Panglima TNI serta pemberian cinderamata oleh Panglima TNI kepada Ketua Umum KONI Pusat.

Hadir dalam penandatangan MoU tersebut, antara lain Kasum TNI, para Asisten Panglima TNI, dan para Pati Mabes TNI serta Pengurus KONI Pusat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini