News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Videotron

Oleh Riefan, Hendra Dijanjikan Uang Tutup Mulut Rp100 Juta

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

HS (kemeja kotak), seorang pengusaha elektronik ditangkap Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Samarinda saat tiba di halaman Kejaksaan Tinggi, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2013). HS diduga korupsi pengadaan videotron di Kementrian Koperasi dan UKM. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hendra Saputra menuturkan, sebelum dirinya didampingi kuasa hukum dari Lembaga Bela Keadilan, ia sempat ditawari pengacara dari pihak Riefan Avrian, tersangka kasus pengadaan videotron.

Bahkan ia pun sempat ditawarkan uang Rp100 juta untuk pasang badan supaya tidak menyebut-nyebut nama Riefan dalam perkara yang saat ini melilitnya.

"Saya sempat ditawari uang Rp100 juta. Tapi saya tolak saat itu. Uang tersebut diberikan supaya saya pasang badan untuk tidak menyebu nama-nama Riefan," katanya.

Dikatakannya, ia saat dilarikan ke Kalimantan mendapat fasilitas dari Ikhlas Hasan. Hendra pun tahu bahwa Ikhlas Hasan merupakan adik dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan.

"Dia bilang sendiri kepada saya (adik menteri koperasi)," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini