News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi SKK Migas

Sutan Bhatoegana Mundur Sebagai Ketua Komisi VII DPR

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana (kanan) bersaksi dalam sidang mantan Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Jakarta, Selasa (25/2/2014). Rudi tertangkap tangan KPK saat menerima suap dari perusahaan asing terkait pengurusan tender proyek di SKK Migas. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Demokrat Sutan Bhatoegana mundur dari jabatannya sebagai Ketua Komisi VII DPR.

Ia mengaku mundur karena tidak bisa efektif memimpin komisi energi itu. Maklum, kini dia telah berstatus tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ya saya kan lagi dalam ujian, sudah tidak efektif dari awal sudah tidak elok saya pimpin Komisi VII DPR," kata Sutan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/6/2014).

Sutan tetap menyatakan akan menjalankan tugas sebagai anggota DPR. Meskipun dirinya telah mundur sebagai Ketua Komisi VII DPR.

"Saya mundur tapi ada prosesnya. Saya terima gaji tapi saya tidak kerja, ya nggak bisa begitu, itu namanya korupsi," imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, Fraksi Partai Demokrat telah menunjuk anggota Komisi VII DPR, Milton Pakpahan sebagai pengganti Sutan.

Dalam kesempatan itu, Sutan tetap menyatakan tetap sebagai kader Partai Demokrat. Ia tidak akan mundur dari partai berlambang bintang mercy itu.

"Sebagai kader saya tetap. Saya pendiri Demokrat, masa saya tinggalkan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini