News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wali Kota Palembang Tersangka

Lengkapi Berkas Romi Herton dan Istrinya, KPK Periksa Pegawai BPD Kalbar

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Walikota Palembang H Romi Herton menunjukkan surat berita acara pemeriksaan dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kepada awak media seusai pemeriksaan di rumahnya Jalan Ki Rangga Wirasantika Palembang, Selasa (29/10/2013). KPK menyita diantaranya tiga handphone, dokumen SK Menteri Dalam Negeri dan dokumen pilkada (TRIBUNSUMSEL/M.A.FAJRI)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melengkapi berkas penyidikan suap pengurusan sengketa Pilkada Kota Palembang tahun 2013 dan kasus keterangan palsu.

Dalam rangka itu, sejumlah saksi diperiksa hari ini, Kamis (19/6/2014), untuk tersangka Wali Kota, Romi Herton dan istrinya, Masyitoh.

Di antara saksi-saksi dipanggil KPK untuk pasutri itu yakni pegawai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Barat, Hery Purnomo dan Nur Affandi. Keduanya diketahui adalah petugas Satuan Pengamanan (Satpam) BPD Kalbar.

"Mereka diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha.

Selain itu, penyidik juga mengagendakan pemeriksaan terhadap Rika Fatmawati dan Risna Hasrilianti. Keduanya berstatus karyawati. "Mereka juga jadi saksi," kata Priharsa.
Edwin Firdaus

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini