News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Hambalang

Orang Adhi Karya Pernah Bertemu Anas dan Munadi Bahas Proyek

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum membacakan nota keberatannya atas tuntutan Jaksa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Jakarta, Jumat (6/6/2014). Anas diduga terkait korupsi dalam proyek Hambalang, yang juga melibatkan mantan Menpora Andi Malarangeng. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Manajer Pemasaran Divisi Konstruksi I PT Adhi Karya M Arief Taufiqurahman, mengaku pernah melakukan pertemuan bersama Anas Urbaningrum dan bos Dutasari Citra Laras Machfud Suroso serta Munadi Herlambang.

Pertemuan tersebut membahas sejumlah proyek yang dikerjakan PT Adhi Karya, di antaranya gedung pajak dan Hambalang. Pertemuan berlangsung sekitar September atau Oktober 2009, di Pacific Place dan Plaza Senayan.

"(Yang hadir) saya, Machfud, Munadi dan Pak Anas," ujar Arief saat memberi kesaksian untuk terdakwa Anas Urbaningrum di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Dalam pertemuan tersebut Arief lebih banyak berbicara dengan Munadi dan Machfud. Ketiganya merencanakan PT Dutasari sebagai subkontraktor PT Adhi. "Jadi bicara mengenai perkembangan proyek yang saya urus, salah satunya Hambalang," terangnya.

Lebih jauh, Arief mengklaim tidak mengingat tanggapan Anas ketika pertemuan membahas proyek tersebut. Dia hanya menegaskan kehadiran mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut. "Saya tidak banyak ke Pak Anas. Saya ke Pak Machfud," ujarnya.

Sebelumnya Muhammad Nazaruddin pernah membeberkan dugaan keterlibatan Anas dalam proyek gedung Pajak, saat bersaksi di persidangan. Anas disebut Nazaruddin pernah meminta fee proyek gedung pajak ke pimpinan PT Adhi Karya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini