News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi di Kementerian ESDM

KPK Yakin Istri Jero Wacik Tahu Skandal Dana di Kementerian ESDM

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Istri Menteri ESDM, Triesnawati Jero Wacik (tengah), usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Kamis (3/7/2014), Triesnawati diperiksa terkait penyelidikan proyek pengadaan di Kementerian ESDM. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mengungkapkan bahwa pemanggilan Triesnawati Wacik dilakukan guna menelusuri ada atau tidaknya dugaan korupsi di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang melibatkan petinggi kementerian.

"Kami ingin mencari keterangan yang diperlukan untuk penyelidikan," kata Bambang di KPK, Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Triesnawati diketahui diperiksa dalam penyelidikan. Istri Jero Wacik itu diduga mengetahui soal dugaan korupsi di Kementerian yang dipimpin suaminya.

Informasi dihimpun Tribunnews.com, Triesnawati dimintai keterangan terkait penyelidikan pengelolaan dana sumbangan untuk Ormas di Kementerian ESDM.

Soal itu, Bambang tak mau memberi penjelasan lebih. Dia bilang, informasi dari proses penyelidikan bukan konsumsi publik.

"Enggak bisa dong semuanya itu harus dijelaskan, karena ini bisa menyangkut pada hasil dan proses yang harus dikejar," kata Bambang.

Usai diperiksa KPK, Trienawati bungkam ditanyai wartawan. Keluar pukul 19.20 WIB, didampingi ajudannya, Trienawati langsung bergegas masuk ke dalam mobilnya. Berkali-kali dicecar soal hasil pemeriksaan, ia tetap enggan membeberkannya.

"No comment," uajrnya lalu menutup pintu mobil lalu bergegas pergi dari KPK.

Terkait penyelidikan yang sama, KPK juga sudah meminta keterangan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga dan mantan Sekretaris Jenderal ESDM Waryono Karno.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini