News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Datang ke Stasiun, Calon Pemudik Masih Berharap Mendapatkan Tiket

Penulis: Randa Rinaldi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana arus mudik di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Sabtu(26/7/2014).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih banyaknya calon pemudik yang berupaya untuk membeli tiket di stasiun kereta api menjadi fenomena tiap tahunnya.

Calon pemudik ini masih berusaha mendapatkan tiket untuk pulang ke kampung halaman melalui calon pemudik lain yang membatalkan keberangkatannya.

Pantauan Tribunnews.com di Stasiun Pasar Senen sekitar ratusan calon pemudik berusaha membeli tiket dari pemudik yang membatalkan keberangkatannya.

"Mereka masih berharap untuk mendapatkan tiket dari antrian meskipun Kereta Api Indonesia telah mengatakan tiket sudah habis terjual,"ujar Agus Komarudin selaku Kepala Humas PT. KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat,Sabtu (26/7/2014) siang.

Agus juga membenarkan ada sebagian dari calon pemudik yang membatalkan tiket untuk keberangkatan mereka. Fenomena inilah yang membuat antrian di stasiun terlihat ramai dari calon pemudik yang berharap masih mendapatkan tiket.

"Sebenarnya mereka tidak perlu datang ke stasiun karena ketersediaan tiket pembatalan bisa di cek lewat online,"katanya.

Agus menambahkan ketersediaan tiket kereta api bagi calon pemudik yang membatalkan keberangkatan tergolong kecil. Menurutnya pembatalan tiket oleh pemudik hanya sekitar puluhan setiap harinya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini