News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Hambalang

Cara Anas 'Rayakan' Ultah Pertama PPI di Pengadilan: Lahap Tahu Cocol Sambal Buatan Istri

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum (kiri) didampingi istri, Atthiyah Laila (kanan) menyantap makanan di ruang runggu Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (18/9/2014). Makanan tersebut dibuatkan istri sekaligus untuk perayaan ulang tahun pertama ormas bentukan Anas, Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum, 'merayakan' ulang tahun pertama ormas bentukannya, Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), di ruang tunggu terdakwa Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Perayaan berlangsung sederhana. Tribunnews.com, mendatangi ruang tunggu terdakwa seluas sekitar 3x3 meter persegi itu. Di sana sudah ada beberapa orang yang menyiapkan perayaan atau selamatan ulang tahun pertama PPI.

Hadir istri tercinta Anas, Atthiyah Laila, beberapa pria mengenakan seragam bertuliskan PPI, dan dua kuasa hukum Anas. Ada juga Mamun Murod, loyalis Anas, di ruangan itu.

Terlihat, beberapa makanan berwadah bahan plastik terhidang di atas meja warna cokelat di ruang tunggu tersebut.

Menunya juga tak terbilang spesial, di antaranya telur rebus dengan sambal merah, tahu penyek, tempe penyek, terong penyek, nasi ketan kuning hingga kerupuk bundar kuning.

"Makanan yang buat istri Mas Anas, Mba Tia. Istri Pak Pasek juga bantu," ujar anggota PPI, Tri Diyanto.

Yang dinanti tiba, Anas digiring petugas menuju ruang tunggu terdakwa di lantai 2 setiba di gedung Pengadilan Tipikor menumpang mobil tahanan sekitar pukul 13.20 WIB.

Sesampainya di dalam ruang tunggu, Anas sudah mengganti seragam tahanan berwarna oranye yang dikenakannya dengan kemeja lengan panjang warna putih.

Setelah itu, tampak Atthiyah memberikan piring berbahan steroform kepada Anas. Di atas piring itu terdapat tempek penyek, tahu penyek, terong penyek dengan sambal merah di atasnya. Selain itu, Anas juga mendapat kerupuk bundar warna kuning dari sang istri.

Anas menyantap satu persatu makanan buatan sang istri. Attiyah duduk berdampingan saat Anas menyantap makanan tersebut. Sesekali Anas mencocol kerupuk kuning ke sambal merah yang ada di terong penyeknya.

Beberapa anggota PPI turut menyantap makanan yang terhidang di atas meja.Sesekali mereka mengobrol di sela santap makan tersebut.

"Sebenarnya ulang tahun pertama sejak deklarasi PPI sudah tiga hari lalu (Senin, 15/9/2014). Tapi, karena Mas Anas dan teman-teman PPI baru bisa kumpul sekarang di sini, yah untuk Mas Anas baru bisa sekarang," kata Tri Diyanto di depan ruang tunggu terdakwa.

Hadir dalam perayaan tersebut sejumlah loyalis Anas seperti Tri Diyanto. Hadir pula beberapa pendukung Anas seperti Yunianto 'Masteng' Wahyudi, mantan politisi PD Gede Pasek Suardika dan lebih 30 orang yang mengenakan seragam warna putih bertuliskan Perhimpunan Pergerakan Indonesia, di depan ruang tunggu terdakwa yang ditempati oleh Anas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini