News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Legislator Baru

Pelantikan Anggota DPR dan DPD Didemo Mahasiswa

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto mahasiswa melakukan aksi demo saat pelantikan anggota DPD/DPR, Rabu (1/10/2014).

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) diwarnai aksi demo oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta, Bogor dan Jawa Barat, Rabu (1/10/2014).

Puluhan mahasiswa ini mencoba memasuki pintu depan kompleks Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Aksi mahasiswa ini ditahan oleh aparat kepolisian yang bersiaga penuh disekitar gedung parlemen.

Mahasiswa dari berbagai kampus ini masuk dari ring 4 di depan Gedung Dipo Tower untuk beroasi di depan Gedung MPR.

Aksi puluhan mahasiswa ini tergabung dalam Aliansi Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia dan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia.

Presiden BEM Universitas Padjadjaran Bandung, Doni Fajar Ramadhan menjelaskan aksi ini digelar untuk mengawal pelantikan anggota DPR dan DPD terpilih periode 2014-2019.

"Kami menuntut partai politik untuk memanggil anggota DPR periode 2014-2019 dan mengawal jalannya kinerja mereka lima tahun ke depan. Mahasiswa siap menjadi bagian terdepan ketika mereka melakuka. hal-hal yang merugikan bangsa,"ujar Doni setelah menggelar orasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Doni menambahkan aksi tersebut dilakukan oleh beberapa BEM kampus yaitu Universitas Padjadjaran, UPI, Politeknik Bandung, Universitas Indonesia, UNJ dan STIE Bogor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini