News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2014

Hidayat: KMP Solid di Parlemen Bukan Untuk Merebut Kekuasaan

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hidayat Nur Wahid (tengah)

Laporan wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nurwahid sangat mengapresiasi solidnya Koalisi Merah Putih (KMP) di parlemen.

"KMP solid bukan untuk usaha jegal-menjegal, bukan politik yang merebut kekuasaan tetapi untuk konsolidasi check and balances di parlemen,"ujar Hidayat sebelum ruang rapat paripurna II, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Menurutnya konsolidasi parlemen yang kuat di parlemen dibangun supaya program-program yang diusung oleh Jokowi-JK bisa berjalan efektif.

Hidayat menegaskan kekuatan dan solidnya Koalisi Merah Putih (KMP) sebaiknya tidak ditanggapi  negatif. Hidayat menegaskan kekuatan KMP di parlemen merupakan realita politik yang bersifat konstruktif.

"Kita tidak inging kejadian tadi malam terulang kepada ibu (pemimpin sidang sementara) dan kita menginginkan konstruksi demokrasi bisa bermusyawah berjalan dengan baik," jelas Hidayat.

Sementara itu, Hidayat mengatakan KMP masih melihat langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu).

"Perppu belum ada karena belum diundangkan dan belum ada nomer dan lembar negara. Kita masih melihat Perppu seperti apa sehingga kami liat karena itu hak konstitusi presiden," jelas Hidayat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini