News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pohan: Koalisi Merah Putih Lima Kali Kandaskan Gerbong Jokowi-JK

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wasekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koalisi Merah Putih akhirnya memenangkan paket pimpinan MPR. Partai Demokrat pun yang tergabung dalam paket tersebut mengirimkan kadernya EE Mangindaan sebagai Wakil Ketua MPR.

Demokrat pun angkat bicara soal kemenangan tersebut. "Koalisi Merah Putih untuk kali kelima mengalahkan Koalisi PDIP-Jokowi. Setelah kekalahan pilpres KMP, skor sekarang KMP unggul jauh. Strategi tadi malam cespleng," kata Wasekjen Demokrat Ramadhan Pohan ketika dikonfirmasi, Rabu (8/10/2014).

Strategi jitu itu, menurut Pohan, dengan memasang Zulkifli Hasan dari PAN serta EE Mangindaan dari Demokrat. Menurut Pohan, hal itu bukan tanpa alasan.

"Pak SBY dan para strategi KMP jitu. Sempat diprediksi kalah setelah PDIP memasang DPD masuk paket Ketua MPR, ujungnya KMP juga yang menang," katanya.

Pohan pun mengapresiasi sikap SBY dan Demokrat yang mengalah dan tidak ngotot mendapatkan jatah Ketua MPR. "Lalu mendadak memasang Mangindaan, ini cantik. Pak Mangindaan senior dari Sulut, mengakomodir suara DPD Indonesia Timur," ujar Pohan.

Sementara Zulkifli merepresentasikan suara Sumatera, moderat, tidak ambisius, dan sudah berpengalaman. Mahyudin, kata Pohan, tokoh muda Golkar asal Kalimantan juga perlihatkan kepiawaian strategi KMP. "Gerindra yang legawa memasang calon KMP lain, juga tepat," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini