News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ketua MPR: Pelantikan Jokowi-JK Tinggal Persiapan Teknis

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PERSIAPAN PELANTIKAN - Presiden Republik Indonesia terpilih Joko Widodo (ketiga kiri) bersama Wapres terpilih Jusuf Kalla (kedua kiri), Ketua MPR Zulkifli Hasan (ketiga kanan) dan tiga orang Wakil Ketua MPR, E.E. Mangindaan (kiri), Oesman Sapta Odang (kedua kanan) dan Mahyudin (kanan) memberikan keterangan pers di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta, Senin (13/10/2014). Kedatangan pimpinan MPR tersebut mengundang Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla untuk dilantik pada acara pelantikan tanggal 20 Oktober mendatang di gedung MPR, Senayan. (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019, Joko Widodo dan Jusuf Kalla tinggal menyelesaikan persiapan teknis.

Dalam silaturahmi tokoh bangsa ke-6 yang dilaksanakan di PP Muhammadiyah, Jakarta, Zulkifli mengatakan tidak ada upaya-upaya untuk menjegal atau menggagalkan pelantikan Jokowi-Kalla itu.

"Tinggal acara teknis pelaksanaan," kata Zulkifli dalam silaturahmi bertajuk 'Meretas Jalan Demokrasi Indonesia, Semangat Merah Putih untuk Kehebatan Bangsa,' di Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Dalam kesempatan tersebut, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu kembali menegaskan tidak upaya untuk menggagalkan pelantikan Jokowi-JK.

Secara tegas, Zukifli mengatakan, semua fraksi di MPR telah sepakat agar pelantikan Jokowi-JK berlangsung lancar dengan semangat kebangsaan. Sebanyak delapan kepala negara atau pemerintahan dan sembilan utusan kepala negara akan hadir.

"Alhamdulilah dari 10 fraksi semua menyatakan hadir pada 20 Oktober mendatang. Kalau soal kebangsaan semua sepakat," kata mantan Menteri Kehutanan itu.

Terkait masalah keamanan, Zulkifli mengatakan sudah mendapat jaminan kepastian dari Panglima TNI, Kapolri dan seluruh kepala staf angkatan bahwa pelantikan Jokowi-JK akan berlangsung tertib.

Selain Zulkifli, pimpinan MPR yang turut hadir adalah EE Mangindaan, Oesman Sapta Oedang, kemudian ada Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Andreas Yewangoe, bekas Wakil Presiden RI Tri Sutrisno, Ketua Bawaslu Muhammad, Said Agil Siraj, Din Syamusuddin, dan tokoh-tokoh lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini