News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peringatan Tahun Baru Islam Deklarasikan Gerakan Anti Narkoba

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peringatan tahun baru hijriah 1436 hijriah di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyelenggakan peringatan tahun baru 1 Muharram 1436 H. Kegiatan ini diadakan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/10/2014).

Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia dan organisasi Islam lainnya tampak menghadiri peringatan tersebut. Acara ini dihadiri oleh organisasi Islam dari berbagai daerah di Jabodetabek dan dimeriahkan oleh lantunan lagu-lagu Islam.

Perayaaan tahun baru hijriah ini dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, Lukman Hakim Syaifuddin, Jimly Asshiddiqie, Adhyaksa Dault dan Hidayat Nur Wahid.

"MUI untuk pertama kali melaksanakan peringatan ini di Gelora Bung Karno dengan maksud mensyiarkan agama Islam," kata Din Syamsuddin.

Selain itu, peringatan tahun baru Islam ini juga mendeklarasikan gerakan nasional anti narkoba. Din menambahkan bahwa narkoba dapat merusak generasi muda dan merusak bangsa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini