News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Duet Jokowi JK

Jurus Istri Cegah Menpora Lakukan Korupsi

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Shobibah Rohmah, istri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selalu mengecek slip gaji suami, cara yang ditempuh Shobibah Rohmah mengantisipasi suaminya Imam Nahrawi untuk tidak terjerumus perilaku pidana korupsi sebagai pejabat negara.

Sikap antisipatif ini akan dilakukan terus Shobibah. Apalagi kini suaminya dipercaya Presiden Jokowi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Kerja. Sebelum menjadi menteri, Imam adalah Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa.

"Sebagai istri, kita kan tahu slip gaji dan berapa penghasilan suami. Kalau ada lebih dari itu, pasti kita pertanyakan ke suami, ini uang dari mana?" ujar Shobibah saat ditemui Tribunnews.com di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Ibu tujuh anak ini sudah mengetahui seluk beluk keuangan suaminya sejak awal membangun rumah tangga. Tak terkecuali ketika Imam duduk sebagai anggota DPR RI di Senayan. Pendek kata, Shohibah adalah Menteri Keuangan bagi Imam dan keluarga.

Imam tak keberatan dengan sikap Shohibah. Ia justru mempercayakan Shobibah untuk berbuat demikian. Dengan keadaan suaminya sebagai pejabat negara, Shohibah sadar dan enggan menuntut suaminya dengan banyak permintaan.

"Sebagai Isteri, sejauh ini tidak ada yang berbeda. Karena setiap ada gajian, selama ini saya tidak menemukan yang lebih dari gajinya sesuai per bulannya itu. Baik juga selama bapak di DPR. Karena itu, insya Allah, semoga aman-aman saja," tuturnya.

Shobibah tak sendirian mengingatkan Imam hati-hati bekerja sehingga tidak menyelewenkan kebijakanya. Keluarga lain pun sama. Kepada mereka, Shobibah meminta doa agar Imam selalu dikuatkan imannya dan mampu bekerja dengan baik.

"Saya sebagai Isteri dan keluarga selalu mengingatkan hati-hati setiap waktu. Kita selalu minta doanya, dukungannya bersama biar bapak diberi iman yang kuat. Pasti tujuannya selamat dunia dan akhirat. Kita selalu mohon suport keluarga, bismillah," terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini