News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Legislator Baru

Rambe Kamarulzaman Terpilih Ketua Komisi II DPR RI

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Politikus Partai Golkar Rambe Kamarulzaman. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat pemilihan pimpinan Komisi II DPR RI sudah selesai. Komisi II akhirnya dipimpin politikus Partai Golkar Rambe Kamaruzaman berdasarkan keputusan rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

"Perlu kami ingatkan pimpinan komisi satu kesatuan yang bersifat kolektif kolegial, terdiri dari satu ketua dan paling banyak tiga wakil ketua," kata Fadli Zon di saat memimpin Rapat Komisi II DPR, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Sebelumnya, seluruh fraksi sudah menyerahkan paket pimpinan komisi ke Fadli. Paket yang diajukan Demokrat, Golkar, PAN dan PKS untuk posisi pimpinan yakni Rambe Kamaruzaman (Golkar), Ahmad Riza Patria (Gerindra), Wahidin Halim (Demokrat) dan Mustafa Kamal (PKS).

Sementara PAN yang masuk sebagai partai Koalisi Merah Putih tidak mengajukan calon pimpinan Komisi II. "Kami dengan besar hati tidak mengajukan calon Pimpinan. Tapi siapapun yang terpilih nanti sudah baik," kata juru bicara PAN Yandri Susanto.

Komisi II diketahui membindangi seperti pemerintahan dan pertanahan. "Alhamdullilah, Komisi II sudah terbentuk, Pak Rambe dan tiga wakilnya. Kuorum terpenuhi, saya rasa bisa langsung bekerja," kata Fadli Zon.

Penentuan pimpinan Komisi II tidak diikuti partai pendukung Koalisi Indonesia Hebat. Sampai sekarang, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai NasDem, Fraksi PKB, dan Fraksi Hanura belum menyerahkan nama-nama untuk 11 komisi dan alat kelengkapan dewan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini