News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Politikus PDIP: Besok, Pimpinan DPR Tandingan Dilantik

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Politikus PDI Perjuangan Aria Bima di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu(29/10/2014).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Aria Bima mengatakan, pimpinan DPR tandingan kreasi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan dilantik besok.

"Karena kita melihat gejala ini bagaimana pimpinan DPR hanya saluran bertindak kelompok, kami inisiasi untuk lakukan langkah penyelamatan keseluruhan dengan inisiasi untuk using paket pimpinan DPR baru," kata Aria kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Kamis (30/10/2014).

Dirinya berharap, pimpinan DPR, tak sekadar pimpinan kelompok tertentu atau mewakili kawan dari kelompoknya sendiri. Untuk itu pihaknya menyiapkan pelantikan pimpinan DPR versi KIH besok.

"Kami sedang cari payung hukum. Yang pasti proses politik berjalan," katanya.

Lebih lanjut saat ditanya siapa yang akan melantik pimpinan DPR tandingan ini, Aria Bima mengatakan pihaknya sedang mengupayakan Mahkamah Agung (MA). "Kita baru minta MA," tegas Bima.

Diberitakan sebelumnya, KIH mengeluarkan sikap mosi tidak percaya terhadap pimpinan DPR. Bahkan KIH mengajukan nama pimpinan DPR tandingan sementara yang diketuai Pramono Anung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini