News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Legislator Baru

GKR Hemas: Potensi Anggota Baru DPD Luar Biasa

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota DPD RI, GKR Hemas (kanan) berpelukan dengan pesaingnya, Farouk Muhammad dalam pemilihan pimpinan DPD RI, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/10/2014). Irman Gusman akhirnya mengungguli dua pesaingnya, GKR Hemas dan Farouk Muhammad lewat dua kali voting untuk mendapatkan kursi Ketua DPD RI. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penguatan peran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di parlemen terus diupayakan oleh anggota DPD. Tujuannya untuk memberikan kontribusi ke daerah-daerah.

Wakil Ketua DPD Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengatakan, anggota DPD mempunyai kewajiban membangun daerah melalui peran DPD.

"Anggota DPD punya kewajiban cukup besar melakukan pembangunan untuk daerah," kata Hemas dalam diskusi "Peran Media Massa dalam Penguatan DPD RI" di Senayan, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Menurut Hemas, penguatan peran DPD akan diupayakan lewat pembuatan undang-undang, melakukan kunjungan ke daerah dan rapat bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat.

"Anggota DPD pada periode 2014-2019, saya yakin potensinya luar biasa dan mereka punya semangat yang sama untuk daerah,"kata Hemas.

Istri dari Sri Sultan Hamengkubuwono X ini yakin anggota DPD telah mempunyai program-program bagi daerah yang diwakilinya.

Terutama untuk menyukseskan daerah di Indonesia Timur khususnya pembangunan kawasan laut yang menjadi agenda pemerintahan Joko Widodo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini