News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Waspada Web Palsu Pendaftaran Polri Cantumkan Tes Keperawanan

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kombes Agus Rianto, Kabag Penerangan Umum Polri

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menemukan web palsu berisi rekrutmen calon polisi pria maupun wanita. Web tersebut menyesatkan karena menampilkan artikel yang mewajibkan tes keperawanan bagi calon anggota polisi perempuan.

"Masyarakat harap waspada, karena ada website yang mirip dengan web rekrutmen anggota Polri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Polisi Agus Rianto kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (21/11/2014).

Agus menjelaskan, website resmi Polri untuk penerimaan yakni www.penerimaan.polri.go.id sementara website yang palsu yakni www.infopendaftaranpolri.com

Di website palsu www.infopendaftaranpolri.com sama sekali tidak memberikan informasi jelas kontak yang dapat dihubungi. Pihak panitia hanya bisa dihubungi melalui alamat email dan facebook.

Sementara website resmi milik Polri yaitu www.penerimaan.polri.go.id alamat dan kontak sangat jelas yakni terletak di gedung SDM Mabes Polri.

"Web yang palsu, mereka mencatut logo humas Polri yang di facebook. Ditambah ada soal tes keperawanan. Ini info menyesatkan, Polri tidak pernah tes keperawanan. Mohon masyarakat tidak menanggapi," tutur Agus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini