News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Abraham Samad Tersangka

Bambang Widjojanto: Jutaan Malaikat Bersama Kita di Sini

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di hadapan sekitar seratus ibu yang tengah membaca surat Yasin dan doa bersama di pelataran kantor KPK, Jakarta, Selasa (17/2/2015), malam.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto tiba-tiba muncul di hadapan sekitar seratus ibu yang tengah membaca surat Yasin dan doa bersama di pelataran kantor KPK, Jakarta, Selasa (17/2/2015) malam.

Ia memberikan wejangan kepada para ibu pengajian yang telah rela memberikan dukungan dan doa untuk keselamatan lembaga KPK pasca-pimpinannya satu per satu ditetapkan sebagai tersangka oleh Polri.

Diberitakan, selain BW, pihak Polri baru saja menetapkan Ketua KPK Abraham Samad sebagai tersangka pemalsuan dokumen.

Di hadapan seratus ibu pengajian tersebut, BW mengatakan dirinya meyakini lantunan surat Yasin dan panjatan doa dari kaum ibu di malam hari ini akan didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT. "Saya meyakini Allah sedang bersama dengan kita," ucap BW dari atas anak tangga depan kantor KPK.

BW yang seorang muslim ini meyakini malaikat-malaikat Allah akan datang ke tengah para ibu pengajian tersebut memanjatkan doa.

"Kalau hari ini ibu-ibu berkumpul di sini, melantunkan ayat-ayat suci Al Quran, saya yakin bukan hanya seratus malaikat yang datang, tapi ribuan dan jutaan malaikat bersama-sama kita di sini (KPK)," ujar BW disambut pekikan takbir seorang ibu pengajian.

Menurut BW, jika malaikat sudah datang ke tempat seseorang memanjatkan doa, maka Insya Allah doanya akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Ia menceritakan, para pimpinan, biro hukum dan pejabat struktural KPK tengah menggelar pertemuan untuk mencari formulasi langkah hukum saat para ibu pengajian memanjatkan doa.

Selaku perwakilan KPK, BW menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan doa dari para ibu pengajian tersebut.

Menurutnya, lantunan ayat suci Al Quran dari para ibu pengajian tersebut secara tidak langsung telah kembali memompa semangat para pimpinan dan pegawai KPK yang saat ini tengah terkoyak.

"Doa ibu membangkitkan spirit kami. Ayat-ayat Al Quran yang dilantunakan membuat seluruh bulu kuduk kami merinding. Dan mudah-mudahan ini awal dan tanda kebangkitan umat akan segera terjadi. Dan mudah-mudahan ini pertanda kebenaran pasti akan datang dan dimulai di tempat ini," ucapnya.

Ia meyakini kebenaran akan datang kendati saat ini keempat pimpinan KPK telah ditimpa masalah hukum.

"Walaupun kebenaran dibolak-balik, Insya Allah kebenaran yang menang. Janji Allah jelas, janji Allah tegas dan janji Allah tidak akan meleset. Mulanya kebenaran suram dan kejahatan berpesta pora merajalela. Tapi, pada akhirnya kebenaran yang dimenangkan oleh Allah," ucapnya.

Di ujung sambutannya, BW mempersilakan ibu-ibu pengajian tersebut untuk masuk ke dalam kantor KPK. Satu tujuan BW, yakni agar para ibu tersebut kembali memanjatkan doa untuk keberkahan tempat kerja para pegawai KPK.

"Semoga semua tempat yang nanti dikunjungi ibu-ibu bisa jadi bagian dari kenangan kami, ternyata KPK didukung oleh ibu-ibu dasyat yang selalu ingat pada Allah," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini